KAJIAN, Hikmah — February 13, 2018 at 23:17

Allah Tidak Akan Memberikan Kesembuhan Melalui Perantara yang Diharamkan-Nya

by
Allah Tidak Akan Memberikan Kesembuhan Melalui Perantara yang Diharamkan-Nya

Banyak orang yang terkena penyakit aneh kemudian mereka bergegas berobat kepada dukun-dukun yang tentuna cara pengobatannya juga aneh dan melanggar syari’at Islam dan menuju kesyirikan…..

 

Islamkafah.com – Banyak sekali kita temukan pengobatan-pengobatan alternatif yang diklaim cepat menyembuhkan, padahal hal itu adalah memberikan tambahan penyakit yang lebih parah.

Hal ini dikarenakan, tidak jarang pula dalam pengobatan tersebut ditemukan berbagai metode yang diharamkan dalam Islam. Padahal semua pengobatan yang menggunakan penempuhan metode yang diharamkan, maka ia adalah sesuatu yang tidak akan disembuhkan oleh Allah berdasarkan hadits shahih dibawah ini:

   َوَعَنْ أُمِّ سَلَمَةَ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهَا, عَنْ اَلنَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ: (  إِنَّ اَللَّهَ لَمْ يَجْعَلْ شِفَاءَكُمْ فِيمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمْ )  أَخْرَجَهُ اَلْبَيْهَقِيُّ, وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّان

Dari Ummu Salamah Radliyallaahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak menjadikan obat penyembuhmu dalam apa yang diharamkan kepadamu.” (Riwayat Baihaqi dan dinilai shahih oleh Ibnu Hibban.)

Semoga sedikit tulisan kami ini dapat bemanfaat untuk seluruh kaum muslimin.

Barakallahu fiikum. (raf) []

%d bloggers like this: