Manajemen Qalbu, KAJIAN, Hikmah — January 10, 2018 at 17:58

Allah Lebih Mencintai Muslim Yang Kuat daripada Muslim yang Lemah

by
Allah Lebih Mencintai Muslim Yang Kuat daripada Muslim yang Lemah

Muslim yang kuat lebih dicintai Allah, dari pada muslim yang lemah, olehkarena itu jadilah kita muslim yang kuat…

Islamkafah.comOrang kuat lebih disukai daripada orang yang lemah, karena orang yang kuat memiliki kemampuan yang lebih sehingga bisa membantu yang lemah, begitu juga dengan seorang muslim, muslim yang kuat lebih dicintai Allah dari pada muslim yang lemah.

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah Saw. yang diriwatkan oleh imam muslim, “Seorang mukminyang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah.” Dengan begitu seorang muslim yang kuat memiliki peluang yang banyak untuk melakukan kebaikan.

Selain itu juga muslim yang kuat bisa membela muslim yang lain yang lemah, bahkan untuk melatih kekuatan tersebut Rasulullah menganjurkan kepada kita untuk berenang, memanah, dan berkuda. Berkaitan dengan hal ini, Rasulullah menginginkan seorang muslim itu menjadi pribadi yang kuat. Ketika seorang muslim melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga tidak akan mudah lelah dan tidak mudah terkena penyakit.

Namun sangat disayangkan jika seorang muslim yang kuat tidak memiliki ghirah untuk beramal baik, akan sia-sialah kemampuan fisik yang diberikan Allah untuknya.

Ketika kita memiliki kemampuan fisik yang lebih dari orang lain hendaklah kita gunakan untuk beramal baik semaksimal mungkin dengan memanfaatkan kemampuan kita secara total.

Oleh karena itu marilah kita berusaha menjadi muslim yang kuat, abik itu kuat secar fisik atau kuat secara finansial sehingga kita menjadi hamba Allah yang dicintai. (AN)

%d bloggers like this: