Internasional, NEWS — June 8, 2018 at 07:31

Alhamdulillah, Masjid Raksasa 18 Kubah Diizinkan Dibangun di Swedia

by
Alhamdulillah, Masjid Raksasa 18 Kubah Diizinkan Dibangun di Swedia

Sebuah masjid raksasa dengan 18 kubah akan dibangun di salah satu distrik di Stockholm, Swedia. Rencana pembangunan masjid ini awalnya sempat mendapat kecaman sejumlah kalangan karena sumber dana dari donasi asing.

 

SWEDIA (Islamkafah.com) – Sebuah masjid raksasa dengan 18 kubah akan dibangun di salah satu distrik di Stockholm, Swedia. Rencana pembangunan masjid ini awalnya sempat mendapat kecaman sejumlah kalangan karena sumber dana dari donasi asing.

Masjid besar tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Distrik tempat masjid dibangun itu dikenal sangat rentan dengan kejahatan. Tempat dibangunnya masjid tersebut merupakan tempat berkumpulnya imigran.

“Penduduk lokal telah lama merindukan sebuah masjid. Tidak ada yang mengeluh atau mengajukan banding atas keputusan ini, hanya ada kekuatan dan sukacita atas pembentukan spiritual yang akan datang,” kata Ibrahim Bouraleh dari yayasan Muslim tersebut yang dikutip sindonews.com Kamis (7/6/2018).

Masjid ini didesain oleh arsitek Johan Celsing, masjid dengan 18 kubah yang memiliki luas 5.000 meter persegi akan mencakup ruang doa, ruang kelas, kafe dan pusat kebugaran. Desain sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Total biaya untuk pembangunan masjid tersebut adalah SEK 100 juta atau sekitar Rp 159 milyar, diharapkan pembangunan masjid ini berjalan dengan baik. (Abd.N)

%d bloggers like this: