Nasional, NEWS — September 21, 2018 at 08:47

Acara ‘Asyura Kaum Syiah Dibubarkan oleh Kaum Muslimin di Solo

by
Acara ‘Asyura Kaum Syiah Dibubarkan oleh Kaum Muslimin di Solo

Perayaan ‘Aysura yang biasa dilakukan oleh kaum syiah berhasil dibubarkan oleh kaum muslimin di Solo…

SOLO, JAWA TENGAH (Islamkafah.com) – Sebuah ritual kaum syiah di pada tanggal 10 Muharram (20/9/18) yang biasa disebut sebagai perayaan ‘Asyura berhasil dibubarkan oleh kaum muslimin di Solo, tepatnya di daerah Pasar Kliwon, kecamatan Pasar Kliwon Kelurahan Semanggi.

Acara perayaan tersebut sebetulnya sudah ada sejak lama namun baru tahun ini kaum muslimin berani membubarkannya, Agus Junaidi warga Semanggi yang menjadi koordinator aksi tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya sudah sejak lama warga keberatan atas aktivitas yang dilakukan oleh kelompok Syiah.

Akhirnya setelah dilakukan perundingan dan dikawal anggota Polri dari Polresta Surakarta acara perayaan ‘Asyura kaum syiah berhasil dibubarkan dan berjalan tanpa ada aksi anarki, walaupun kaum muslimin sempat merasa emosi karena perayaan awalnya tetap ingin dilaksanakan.

Tempat yang biasa dijadikan tempat perayaan ‘Asyura milik Bakri Al Jufry, ternya sudah sejak lama menjadian rumahnya untuk kegiatan kaum syiah, di dalam rumah sudah dipasang berbagai atribut lambang syiah seperti bendera Husain karena pada perayaan ‘Asyura merupakan perayaan kematian Husain cucu Rasullah putra Ali bin Abi Thalib.

Sekitar 125 orang kaum syiah dipaksa untuk pulang kembali ke rumah masing-masing karena acara tersebut sudah dibubarkan dan jangan sampai acara tersebut terulang lagi, karena merupakan syiar perusakan aqidah umat islam. (Abd.N)

%d bloggers like this: