Internasional, NEWS — February 14, 2019 at 09:29

70 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Koalisi Salibis Pimpinan AS

by
Smoke rises during an air strike on an army weapons depot on a mountain overlooking Yemen's capital Sanaa April 20, 2015. REUTERS/Khaled Abdullah      TPX IMAGES OF THE DAY

Serangan udara Koalisi Salibis Pimpinan AS kembali merenggut nyawa orang tak berdosa, 70 warga sipil dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara…

DAMASKUS, SURIAH (ISLAMKAFAH.COM) – Koalisi Salibis pimpinan AS kembali melakukan serangan udara yang merenggut nyawa warga sipil yang tak berdosa, sedikitnya terdapat 70 orang meninggal dunia akibat serangan yang dilancarkan oleh Koalisi Salibis.

Serangan tersebut langsung ditujukan ke kamp pengungsian yang berada di wilayah Suriah Timur yang terletak di kota Deir el-Zour, serangan tersebut tidak menargetkan kelompok IS karena yang di serang merupakan kamp pengungsian.

Namun pihak Koalisi Salibis berdalih bahwa mereka tengah menggempur para militan di wilayah tersebut, karena wilayah tersebut masih berada di bawah kekuasaan IS.

Dilansir Sindonews.com (12/2/19) Serangan udara tersebut menargetkan sebuah kamp untuk orang-orang terlantar di pedesaan timur Deir al-Zour.

Sedikitnya sudah 20.000 orang yang mengungsi dari wilayah Deir el-Zour untuk menghindari peperangan yang terjadi antara pasukan koalisi Salibis pimpinan AS dan militan dari IS.

Bukan pertama kalinya AS melakukan serangkaian serangan udara yang menewaskan warga sipil, dengan alasan memerangi terorisme sebetulnya mereka tengah menghabisi populasi kaum muslimin yang ada. (Abd.N)

%d bloggers like this: