Internasional, NEWS — July 14, 2018 at 09:36

1000 Kebakaran Lahan Pertanian Landa Israel Sejak Serangan Layang-Layang

by
1000 Kebakaran Lahan Pertanian Landa Israel Sejak Serangan Layang-Layang

Sedikitnya 1000 kasus kebakaran lahan landa Israel akibat dari serangan layang-layang api milik pejuang Palestina…

 

ISRAEL (Islamkafah.com) – Serangan layang-layang api milik pemuda palestina yang dimulai sejak Bulan Maret telah mengaikbatkan sedikitnya 1000 kasus kebakaran lahan pertanian milik warga penjajah Israel laknatullah.

Dilaporkan sedikitnya Lebih dari 30 ribu hektar ladang dan lahan pertanian habis dilanda si jago merah, dari layang-layang pejuang palestina yang mengakibatkan kerugian materi puluhan juta shekel Israel.

Meskipun tidak ada yang terluka oleh ‘Layang-Layang Api”, sekitar 6.000 hektar ladang dan cagar alam dilaporkan terbakar, dengan perkiraan biaya sekitar $ 2,5 juta. Penjajah ‘Israel’ mengatakan sekitar 600 layang – layang telah dikirim ke perbatasan Gaza sejak 30 Maret, 200 di antaranya mampu mencapai wilayah Israel, seperti dukutip Hidayatullah.com (13/7/18)

Kebakaran ini diperparah oleh kekeringan yang terjadi di wilayah Israel, sehingga lahan menajdi kering dan mudah terbakara meskipun hanya dengan api kecil, sudah beberapa tahun ini curah hujan di Israel sangat kecil, bahkan debit danau Tiberias yang menjadi sumber utama air orang Israel sudah semakin menyusut.

Meski telah diblokade hampir 11 tahun (melarang sekitar 3.000 jenis benda karena khawatir dimodifikasi menjadi senjata), sejak 2007,  para pemuda Gaza masih bisa menemukan senjata-senjata sederhana mematikan telah rutin diterbangkan dengan menciptakan kebakaran di wilayah Israel.(Abd.N)